Cara membuat tempat pakan burung dari botol bekas

Bagi kicaumania yang selalu sibuk dengan pekerjaannya seringkali kelupaan untuk memberi makan buurung piaraannya. Bahkan mereka juga terkadang meminta bantuan teman atau saudara untuk membantu mengurusi momongannya. Bagi yang tak mau repot, bisa membuat sendiri tempat pakan otomatis yang tidak akan mudah habis dalam waktu beberapa hari. Berikut cara membuat tempat pakan burung dari botol bekas.

Di pasaran memang banyak dijual tempat pakan otomatis yang terdiri dari berbagai bentuk dan model. Tapi ada cara lain yang bisa menghemat biaya, yaitu membuat sendiri tempat pakan dari barang bekas. Barang bekas yang akan dimanfaatkan di sini adalah botol plastik bekas air mineral atau minuman ringan.

Berikut cara membuat tempat pakan dari botol plastik bekas.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 2 buah botol plastik bekas ukuran bebas
  • Gunting atau pisau / cuter untuk memotong
  • Lem tembak (opsional)

Cara membuat:

1. Potong botol plastik tersebut menjadi dua bagian: Ambil potongan bagian bawah lalu buatlah lubang dengan menggunakan cuter atau gunting yang dipanasi seperti gambar berikut:

membuat tempat pakan burung dari botol bekas

 

2. Siapkan potongan botol yang lain (bagian atas), kemudian masukkan dalam posisi terbalik ke dalam potongan botol bagian bawah yang tadi telah dilubangi. Adapun untuk penutupnya anda bisa memanfaatkan botol lain yang dipotong bagian bawahnya.

 

membuat tempat pakan burung dari botol bekas

 

Tempat pakan dari botol bekas sudah siap digunakan dan tinggal diisi dengan pakan yang biasa dikonsumsi burung, misalnya voer ataupun biji-bijian. Mudah kan?

Semoga manfaat

Tinggalkan Komentar:

Tekan enter untuk komentar
Tulis nama kamu