London Fancy Reborn, Kenari cantik yang bangkit dari kepunahan

kenari london fancy

Selama beberapa dekade, para peternak berusaha mengembangkan kembali jenis kenari london fancy yang dianggap telah lama punah. Kini jerih payah mereka sudah terbayarkan. London fancy, kenari cantik ini telah bangkit dari kepunahannya.

Para peternak mengembangkan kenari london fancy dengan tidak menggunakan burung aslinya. Meski begitu, kenari london fancy reborn ini dianggap memiliki karakteristik yang sama persis.

Selama puluhan tahun para peternak mencoba mengembangkan jenis kenari yang sama dengan jenis london fancy yang sudah lama punah.

Kenari london fancy seringkali dianggap sebagai satu-satunya jenis kenari yang memiliki sayap berwarna hitam. Meski begitu, anggapan tersebut masih dirasa kurang tepat, karena london fancy merupakan satu-satunya jenis kenari dengan mutasi warna yang sangat spesial.

Beberapa karakteristik yang sangat menarik dari jenis kenari ini adalah:

Mempunyai tubuh dengan warna bulu kuning cerah.
Bagian sayap yang terdapat bulu berwarna hitam.
Bulu ekor berwarna hitam.
Kuku kaki yang berwarna hitam mengkilap.
Kaki-kaki yang berwarna lebih gelap.
Paruh yang berwarna lebih gelap.

Meskipun dikenal sebagai hasil mutasi yang sangat istimewa, namun asal usul kenari london fancy masih tetap menjadi misteri hingga kini.

kenari london fancy

Beberapa catatan menyebutkan bahwa kenari london fancy pada awalnya dikembangkan di sekitar Nottingham di era 1840-an dengan nama Lemon lizard. Akan tetapi, setelah tahun 1850, tidak ada lagi catatan maupun laporan mengenai jenis kenari tersebut.

Keberadaan kenari london fancy reborn dipamerkan dalam sebuah ajang pameran kenari di Inggris, dan menjadi salah satu bukti kebangkitan jenis kebangkitan jenis kenari ini dari kepunahannya.