Lovebird Kusumo, Lovebird Fenomenal itu kini telah tiada

Lovebird Kusumo Mati

Ketenaran Lovebird Kusumo seakan tak lekang oleh waktu. Banyak lovebird mania yang berlomba-lomba memoles gaconya itu agar jadi seperti lovebird kusumo dengan cara meniru perawatan bahkan dimaster dengan suara lovebird kusumo. Tapi nasib berkata lain, beberapa waktu lalu muncul berita duka yang menyebutkan bahwa Lovebird Kusumo telah mati.

lovebird kusumo mati
Lovebird Kusumo Mati (Jawapos)
BACA:  Tips melatih lovebird agar berdurasi maksimal

Kematian Lovebird Kusumo tentu memberi kesedihan yang sangat bagi Om Sigit WMP beserta jajaran Crewnya. Sampai-sampai mereka tidak memberitahukan kabar duka tersebut  di kalangan kicaumania. Lovebird kusumo mati pada 19 November 2018, pukul 01:43 pagi sedangkan pemberitahuan resmi baru dilakukan pada tanggal 21 November 2018 melalui channel Youtube SigitWMP Klaten.

Pernah ditawar Rp 2 Milyar

Sudah bukan rahasia umum kalau Lovebird Kusumo adalah burung fenomenal yang kerap menjadi jawara-jawara di even-even lomba khususnya lomba burung berskala besar / Nasional.

Sebagai burung jawara yang terkenal tangguh di arena lomba, lovebird Kusumo bahkan pernah mendapatkan tawaran yang sangat menggiurkan. Bahkan beberapa tahun yang lalu, Lovebird Kusumo pernah dihebohkan oleh penawaran yang sangat fantastis. Dalam media cetak Solopos, lovebird Kusumo pernah ditawat hingga Rp 2.2 miliar.

Sebab kematian lovebird Kusumo 
Dalam videonya, Om Sigit menjelaskan bahwa Lovebird Kusumo sebelumnya terihat sehat-sehat saja dan tidak ada tanda-tanda sedang sakit atau terkena penyakit. Dengan kata lain, kematian Lovebird Kusumo terjadi secara mendadak pada pukul 01;43 pagi hari.
Melalui channelnya itu, OM Sigit juga mengatakan bahwa ia meminta maaf karena mulai sekarang Lovebird Kusumo tidak lagi bisa meramaikan kontes Lovebird ngekek lagi.
Berikut penjelasan Om Sigit melalui Channel Youtubenya: