Mengenal beberapa jenis kenari impor

kenari impor jenis jenis

Kenari impor kini tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang mewah. Banyak peternak yang kini menganggapnya sebagai salah satu kebutuhan yang sangat menguntungkan terutama dari segi ekonomi. Ada beberapa varian kenari impor dan beberapa di antaranya cukup dikenal di kalangan kenari mania, apa sajakah itu? Yuk, cari tahu dalam mengenal beberapa jenis kenari impor berikut ini.

Sebagian besar beberapa jenis kenari impor yang masuk ke Indonesia berasal dari negara-negara pencetak kenari unggulan seperti Belgia, Jerman, Inggris, dan Belanda. Bahkan saat ini saja sudah ada peternak yang berhasil mendatangkan langsung burung kenarinya dari Spanyol dan Italia.

Terdapat setidaknya tiga jenis / varian dari kenari impor yang didatangkan dari negara-negara tersebut. Beberapa jenis kenari impor tersebut adalah:

1. TIpe posturĀ 

Kenari jenis postur cukup populer di kalangan pecinta kenari karena memiliki ukuran tubuh besar. Beberapa jenis kenari postur antara lain yorkshire, lancashire, norwich, border, dan giant crested. Namun tidak semua kenari postur berukuran besar-besar, karena ada juga yang mempunyai tubuh lebih kecil seperti gloster, belgie bossu, dsb.

2. Tipe penyanyi

Kenari penyanyi (singing canary) mempunyai ukuran tubuh yang tidak terlalu besa, namun mempunyai leher yang lebih panjang dengan bentuk paruh tebal. Jenis kenari ini cukup dikenal karena suara kicauannya yang merdu. beberapa jenis kenari penyanyi yang cukup terkenal adalah spanish timbrado, lizard, german roller, american singer, dan waterslager.

3. Tipe warna

Jenis kenari warna menjadi pilihan para pecinta kenari yang senang mengembangkan warna kenari jadi lebih bervariasi. Beberapa jenis kenari warna yang populer adalah black red, yellow mosaic, red mosaic, dsb.

Itulah beberapa jenis kenari impor yang perlu anda tahu.

BACA:  Ini dia manfaat daun ginseng jawa untuk kenari dan lovebird

Semoga manfaat

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar:

Tekan enter untuk komentar
Tulis nama kamu