Merawat jalak rio agar cepat gacor

Jalak tunggir-merah atau yang popular dengan sebutan jalak rio merupakan jenis burung dari keluarga jalak-jalakan. Paruhnya besar seperti paruh finch yang membuatnya berbeda dari jenis jalak lainnya. Jalak rio biasanya dirawat untuk rumahan saja, meski ada juga yang senang merawatnya untuk masteran. Merawat jalak rio agar gacor dibutuhkan banyak perhatian dari pemiliknya, khususnya yang berkaitan dengan pakan hariannya.

Jalak rio jantan mempunyai suara kicauan yang lebih bervariasi dibandingkan betina. Suaranya nyerecet dan kadang bisa juga menirukan suara kicauan burung lainnya. Membedakan burung jalak rio jantan dengan betina dapat dilakukan dengan mengamati warna bulu yang ada di pangkal ekornya.

Banyak yang beranggapan kalau pangkal ekor burung tersebut berwarna merah terang maka burung tersebut jantan, sedangkan pangkal ekor betina berwarna oranye / merah-oranye.

Merawat jalak rio agar gacor

Merawat jalak rio agar gacor dan rajin bunyi sebetulnya sangatlah mudah. Si pemilik harus menyediakan beberapa jenis pakan bernutrisi yang menjadi kesukaannnya. Jalak rio adalah burung pemakan buah-buahan dan serangga, sehingga perawatan hariannya bisa dimulai dengan memberikan beberapa pakan tersebut.

Pakan yang diberikan setiap hari adalah buah-buahan seperti pisang dan pepaya, serta serangga yang terdiri dari jangkrik, ulat hongkong, dan kroto. Berikan pakan serangga dalam jumlah yang disesuaikan kebutuhannya.

Voer yang diberikan pada burung jalak rio bisa menggunakan voer yang tinggi kandungan proteinnnya. Pakan tersebut dapat merangsang jalak rio agar cepat gacor.

Selain pemberian pakan, perawatan lainnya pun harus diperhatikan terutama mandinya. Berikan mandi secara rutin yang dilanjut dengan penjemurannya.

Merawat jalak rio agar gacor memang tidak susah, tapi yang penting adalah keteraturan dalam perawatannya tersebut.

Semoga manfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close