Tips – Tips Agar Menstruasi Lancar

tips menstruasi

Mengalami masalah haid tidak lancar tentunya akan sangat menggangu sekali terhadap aktivitas sehari-hari. Rasa sakit ataupun kram pada perut, kerap sekali mengganggu runtinitas pekerjaan anda.

Untuk itu perlunya anda memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan pola hidup anda, agar siklus menstruasi anda lancar jaya sentosa tanpa mengalami kendala apapun. Faktor kesehatan tentunya menjadi salah satu faktor ketidaklancaran suatu siklus menstruasi, karena bagaimana mau lancar bila badannya sendiri tidak dalam kondisi yang fit. Anda juga bisa cek dan baca artikel tentang masalah kesehatan yang bisa menjadi penyebab gangguan menstruasi.

Adapun tips agar datang bulan lancar tiap bulannya, anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini.

  • Hindari mengalami stress berlebih
    Jangan pernah sekalipun menyepelekan faktor stress yang biasa melanda anda sehari-hari. Mengapa bisa demikian? Karena faktor stress ini sendiri ternyata secara tidak langsung bisa menyebabkan siklus menstruasi seorang wanita, bisa menjadi tersendat alias terganggu. Stress ini dapat memicu produksi dari hormon estrogen pada seorang wanita, menjadi tidak seimbang. Dengan begitu hormon estrogen yang tidak seimbang ini bisa mempengaruhi terhadap kelancaran siklus mensturasi.
  • Menghindari diet ketat
    Melakukan diet yang dilakukan secara ketat dan berlebihan, tentunya bisa saja mempengaruhi kesehatan anda. Karena dengan melakukan diet ketat ini, pastinya akan menyebabkan anda kekurangan akan kandungan nutrisi dalam jumlah yang diperlukan oleh tubuh. Yang dimana bila anda kekurangan kandungan nutrisi, maka akan mengakibatkan kemampuan tubuh anda, akan menjadi melemah terutama saat menghadapi siklus menstruasi atau haid.
  • Melakukan gaya hidup sehat
    Siapa sih yang ingin sakit? Namun tentunya melakukan gaya hidup sehat ini tentu tak semudah yang dibayangkan. Kebiasaan mengkonsumsi junkfood dan meminum alcohol, tentunya bukan menjadi rahasia umum lagi. Namun dibalik itu semua, kebiasaan gaya hidup yang terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman tidak sehat tersebut, tentunya bisa beradampak pada siklus kelancaran haid. Terutama bagi anda yang doyan mengkonsumsi alcohol, tentunya akan mempengaruhi ketidakseimbangan hormon estrogen yang dapat memicu tersendatnya proses menstruasi.

Dengan melihat ulasan mengenai tips agar datang bulan lancar diatas, sudah saatnya anda mengatur pola hidup sehat dan sebisa mungkin hindari stress. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya hanya di situs website atau aplikasi kesehatan terbaik saat ini hanya di guesehat.com.

Tinggalkan Komentar:

Tekan enter untuk komentar
Tulis nama kamu